Cara Menonaktifkan Windows Defender di Windows 8 Dan 10

Windows defender merupakan anti virus bawaan yang telah disematkan pada windows 8 dan 10. Lalu bagaimanakah cara menonaktifkan windows defender?

Sebetulnya, cara menonaktifkan windows defender bisa ditujukan secara permanen maupun sementara. Hal ini dilakukan karena ketika sedang mengakses atau membuka data, tetapi malah terdeteksi sebagai infection. Sehingga file tersebut tak dapat dibuka. Kondisi ini tentunya cukup mengganggu. Mau tak mau, software program itu harus dimatikan dulu.

Baca Juga: Penyebab IDM Tidak Muncul di Youtube dan Chrome

Mengingat bahwa anti infection bawaan ini dimiliki oleh home windows 8 dan 10, maka cara menonaktifkan home windows protector sendiri tidak sama. Pada home windows delapan, kita bisa memilih opsi permanen maupun sementar. Tapi, untuk windows 10 tak bisa dimatikan secara permanen, jadi hanya sementara saja. Selengkapnya adalah sebagai berikut:

Cara Mematikan Windows Defender Di Windows 8 Secara Sementara

cara menonaktifkan windows real time protection

Buka laptop atau komputermu. Pilih dan klik menu setting yang berada di sisi kanan layar. Nah sekarang, cara menonaktifkan windows protector secara sementara di home windows 8 telah berhasil.

 cara menonaktifkan home windows protector 7/8/10 solutions msc Kalau kamu mau mematikan kinerja anti infection yang otomatis ada di home windows 8, bisa kok. Sekarang, anti virus bawaan di komputermu sudah berhasil di-off-kan secara permanen. Cara menonaktifkan windows protector di atas tidak sulit, kan?
Di samping itu, pada windows 10, software application anti virus ini juga bisa dinonaktifkan juga. Hanya saja cara menonaktifkan home windows defender tersebut sedikit berbeda. Kamu bisa mendisable secara sementara. Berikutuntuk cara menonaktifkan home windows protector:

  1. Buka laptop kamu dan cari menu setup
  2. Di sana kamu bisa mengubah pengaturan “real-time security” dari sebelumnya on jadi off.
  3. Saat itu juga, home windows protector akan otomatis off secara short-term.
  4. Sama seperti di home windows 8, anti infection ini akan kembali bekerja ketika perangkat di-reboot. Hal ini karena home windows ingin mencekal segala bentuk infection yang membahayakan perangkat.

Baca Bentar: Spesifikasi Dji Osmo Pocket, Kamera Stabil Bangeeet !!!

Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10 Secara Permanen

Kalau kamu mau menonaktifkan secara permanen, bisa dilakukan dengan bantuan Group Policy Editor dan Registry Editor. Berikut untuk langkahnya:

  • Cara Menonaktifkan Windows Defender Menggunakan Group Policy Editor

Mendisable anti infection di home windows 10 secara permanen bisa memakai Group plan editor. Berikut untuk step-stepnya:

  1. Buka komputer dan di halaman depan silahkan tekan tombol windows+ R untuk membuka kotak dialog Run. Kemudian ketik “gpedit.msc” dan lanjutkan dengan menekan tombol ok atau get in untuk membuka Local Group plan editor.
  2. Ketika jendela tersebut muncul, pilih bilah samping kiri untuk menavigasi ke Computer Configuration – Administrative Templates– Windows Components- Windows Defender. Kemudian cari sisi sebelah kanan, silahkan dual klik ke ikon “turn off home windows protector” guna menampikan kotak dialognya.
  3. Ketika kotak dialog switch off home windows defender sudah terbuka, silahkaan pilih opsi enabled dan klik ok.
  4. Sekarang, anti infection bawaan di windows 10 sudah off secara permanen.
  • Cara Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10 Menggunakan Registry Editor

Ada cara lain untuk menjadikan anti virus home windows 10 ini, off secara permanen yaitu menggunakan computer registry editor. Pilih menu New dan lanjutkan ke opsi DWORD value. Silahkan double klik pada food selection tersebut, dan nanti kotak dialog akan muncul lalu edit nilai value data dari semula angka 0 jadi 1.

Selesai sudah cara mematikan windows defender secara permanen di windows 10 menggunakan Registry editor. Selanjutnya silakan tutup jendela tersebut.

Dari step-step di atas, manakah cara menonaktifkan windows protector yang kalian pilih? Selamat mencoba.

Windows protector merupakan anti virus bawaan yang telah disematkan pada windows 8 dan 10. Mengingat bahwa anti virus bawaan ini dimiliki oleh windows 8 dan 10, maka cara menonaktifkan windows protector sendiri tidak sama. Nah sekarang, cara menonaktifkan home windows protector secara sementara di home windows 8 telah berhasil. cara menonaktifkan home windows defender 7/8/10 services msc Kalau kamu mau mematikan kinerja anti virus yang otomatis ada di windows 8, bisa kok. Cara menonaktifkan windows protector di atas tidak sulit, kan?