Tahukah kamu, game nomor 1 di Indonesia apaan sih? Apakah game yang saat ini kamu sering mainkan merupakan salah satunya? Cari tahu lebih banyak, yuk!

Game Nomor 1 di Indonesia Apaan Yang Populer & Terbaik?

Selain untuk kesenangan, bermain game adalah jalan alternatif untuk menenangkan pikiran. Setuju bukan? Dengan berbagai game juga bisa mendapatkan uang.

Kok bisa! Tentu saja bisa. Kamu bisa menghasilkan uang dari membuat konten game di YouTube. Atau bisa juga dengan menjual akun game yang telah kamu tingkatkan levelnya.

Lalu, game nomor 1 di Indonesia apaan sih?

Game Nomor 1 Di Indonesia Apaan Yang Terbaik
Top Game di Playstore Indonesia

1.      Garena Free Fire: BOOYAH Day

Game apa nomor 1 di Playstore? Jawabannya adalah Garena Free Fire. Bahkan, game ini adalah game nomor 1 di Indonesia. Game besutan Garena ini merupakan kombinasi dari genre Battle Royale dengan third person shooter. Yah sekilas mirip mirip lah dengan pubg.

Game nomor 1 di Indonesia ini juga cukup menarik untuk dimainkan oleh semua kalangan umur, baik anak-anak hingga dewasa. Maka tak heran, jika game perang yang satu ini dapat bersaing dengan game lainnya.

Kenapa Free Fire Menjadi Game Nomor 1 di Indonesia?

Garena Free fire menjadi game nomor 1 di Indonesia karena memiliki beberapa kelebihan yang dapat mengalahkan game-game lainnya. Kelebihan Garena Free Fire yaitu :

  • Ukuran file cukup ringan hanya 590 Mb.
  • Bisa dimainkan di ponsel dengan spek rendah sekalipun.
  • Banyak pilihan karakter yang menarik dengan kemampuan yang unik.
  • Memiliki grafik yang bisa disesuaikan.
  • Harga bundle dan diamond cukup murah.
  • Adanya kompetisi dengan hadiah yang menarik.

Seperti Apa Permainan Game Free Fire?

Garena Free Fire adalah permainan survival shooter yang berdurasi 10 menit. Kamu akan ditempatkan di sebuah pulau dan bertarung melawan 49 pemain lain dengan tujuan untuk bertahan hidup dan menjawab panggilan tugas.

Yang dapat kamu lakukan dalam pemainan ini antara lain menyerang, menembak, menjelajahi map yang besar dengan menyetir kendaraan, bersembunyi dalam parit, ataupun tiarap di padang rumput agar tidak terlihat musuh.

Saat memulai permainan game nomor 1 di Indonesia ini, sebuah pesawat akan membawa pemain untuk melakukan pendaratan dengan memakai parasut.

Sebaiknya kamu membuka parasut pada bagian akhir lintasan dan mendarat di tempat yang sepi.

Setelah mendarat, kamu harus mencari senjata dan peralatan medis untuk bertahan hidup. Alat pertahanan hidup ini terdapat pada kota besar airdrop yang diluncurkan oleh pesawat yang lewat.

Kotak airdrop akan memancarkan garis vertical dengan cahaya kuning dari langit sehingga mudah ditemukan. Cahaya ini tidak akan hilang jika isi kotak belum habis diambil.

Agar lebih cepat bergerak, kamu dapat menggunakan kendaraan untuk menghindari pertempuran ketika semua pemain tengah sibuk membunuh satu sama lain.

Tapi ingat, gunakan kendaraan di awal permainan saja. Hal ini karena kendaraan yang bergerak sebenarnya dapat memperlihatkan keberadaanmu kepada semua orang.

Setelah hanya ada kurang dari 10 pemain tersisa, berhentilah menggunakan kendaraan dan bergerak mencari tempat yang aman.

Bukankah tujuan utama permainan ini adalah menentukan pemain yang bisa bertahan paling lama.

Jadi kamu tak perlu bertarung agresif dan tetap selooowww hingga pertarungan akhir yang sebenarnya.

Bergeraklah di sekitar lawan kamu agar dapat membunuh mereka dengan lebih mudah dan efisien.

Jika lawan mulai menembak tetapi kamu belum bisa melihat lokasinya, berlarilah dalam zig zag hingga menemukan sesuatu untuk perlindungan.

Jika kamu bisa melihat lawan yang sedang menembak kamu, jangan pernah berhenti bergerak agar tidak memberikan damage yang serius.

Di waktu-waktu tertentu kamu perlu waspada terjadinya ledakan pada daerah yang terkena zona bahaya. Jika kamu terkena ledakan ini, maka kamu akan langsung mati.

Zona bahaya dapat dilihat dari peta berupa lingkaran berwarna merah.

Di dalam game free fire terdapat 3 mode permainan:

  • Mode permainan solo, 1 pemain bertujuan membunuh 49 pemain lain.
  • Mode permainan duo, 1 tim yang beranggotakan 2 orang bertujuan membunuh 24 tim lain.
  • Mode permainan squad, 1 tim yang beranggotakan 4 orang bertujuan membunuh 12 tim lain.

2.      Mobile Legend: Bang Bang

Mobile Legend adalah salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dapat dimainkan melalui ponsel Android maupun iOS. Game ini  dikembangkan dan dirilis oleh Moontoon developer.

Sejak masuk di Indonesia tahun 2016 lalu, Mobile Legend telah menjadi game nomor 1 di Indonesia hingga saat ini.

Kenapa Mobile Legend Menjadi Game Nomor 1 di Indonesia?

Berikut ini adalah beberapa alasan Mobile Legend menjadi game nomor 1 di Indonesia di Indonesia.

  1. Mudah dimainkan siapa saja.
  2. Size unduhan cukup kecil sekitar 98 Mb.
  3. Pemain bisa mengontrol semua gerakan hero dengan mudah menggunakan fitur virtual pad.
  4. Adanya kompetisi berhadiah menarik.

Seperti Apa Permainan Game Mobile Legends

Mobile Legends dimainkan oleh 2 tim masing-masing beranggotakan 5 orang. Permainan dimulai dengan setiap pemain memilih 1 hero yang bisa diakses oleh pemain.

Namun, tidak semua hero dapat langsung dimainkan. Ada beberapa hero yang harus dibeli bila ingin digunakan. Permainan ini berlangsung sekitar 15 menit hingga 30 menit untuk 1 ronde.

Hero adalah karakter dalam permainan game Mobile Legends. Hero tersebut terbagi menjadi 6 jenis yang memiliki peran tersendiri

  • Tank

Tank digunakan untuk pertahanan dan maju ke garis depan sebagai pelindung teman. Jika kamu menggunakan hero tank sebaiknya jangan maju sendirian. Karena serangannya tidak begitu kuat.

  • Hero Fighter

Hero Fighter adalah petarung yang memiliki kemampuan membunuh. Hero fighter mampu bertahan jika dikeroyok dan dapat membunuh lawannya dengan cepat.

  • Hero Assassin

Hero assassin didesain untuk membantai atau membunuh lawan. Hero ini paling ditakuti. Hero assassin yang sudah dibuild dengan benar bisa membunuh beberapa lawan sekaligus dengan beberapa kali pukulan.

  • Hero Mage

Hero mage biasanya digunakan untuk membantu berbagai hero. Hero ini memiliki serangan multi kill.

  • Hero Marskman

Hero Marskman adalah penembak jitu yang biasa berada di garis belakang untuk menjaga tower. Hero ini juga sering dipakai untuk menghancurkan tower musuh karena bisa menggunakan panah atau senjata untuk menyerang dari jarak jauh.

  • Hero Support

Hero pendukung berperan membantu tim melawan musuh. Namun, beberapa diantaranya bisa dijadikan hero marskman. Favorit hero mimin pasti adalah nana (dengan build pas, malah jadi killer lho)

Ketika permainan berlangsung, kamu perlu membunuh minion sebanyak mungkin agar mendapatkan gold. Gold ini digunakan untuk membeli item build hero.

Perhatikan map agar kamu dapat memantau keberadaan teman dan lawan.

Tujuan dari game Mobile Legends adalah memenangkan permainan dengan menghancurkan tower lawan. Tanpa tower, tim kamu bisa kalah dan dibantai dalam waktu singkat.

Jadi, kekompakan tim berperan penting dalam permainan ini. Apabila kamu seorang pemula, sebaiknya kamu lebih fokus menjaga tower dahulu.

Nah, itu tadi mengenai game nomor 1 di Indonesia. Manakah game yang menjadi menjadi favorit kamu?