Cara Menambah Masa Aktif Indosat Paling Update

Indosat merupakan salah satu provider terbaik yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Kawula muda sampai orang tua pun turut menggunakan jaringan ini. Sebagai salah satu pengguna setia tentu saja kita punya alasan tersendiri untuk memilih provider tersebut. Di samping itu, kita juga harus memperhatikan masa aktif agar kartu kesayangan tidak hangus. Kira-kira, bagaimana cara menambah masa aktif Indosatnya? Apakah harus pakai pulsa, ataukah bisa dengan tanpa menggunakan pulsa?

Cara Menambah Masa Aktif Indosat setahun

Sering kali kita melupakan masa aktif sampai tanggal dan bulan berapa. Sampai-sampai ada pemberitahuan kalau-kalau nomor sudah memasuki masa tenggang. Walhasil mau upload foto hasil editan dengan rumus lightroom ala selebgram pun jadi pupus harapan.

Mau nggak mau, kita harus isi pulsa dulu biar masa aktif bertambah, yeee kan? Tapi, apakah itu jalan satu-satunya? Tentu saja tidak. Sebab kamu bisa menambahkan masa aktif tanpa pulsa. Bagaimana cara menambah masa aktif Indosat tanpa pulsa? Sobat Goodtizen +62 tinggal praktekin aja cara berikut ini.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat Tanpa Pulsa

Sebenarnya, ada tiga cara menambah masa aktif Indosat yang bisa kita pilih. Namun untuk yang pertama, kita bisa coba dulu dengan tanpa pulsa. Caranya adalah dengan mentransfer pulsa dari nomor Indosat yang lainnya. Buat kamu yang punya 2 kartu sim Indosat, kamu bisa menggunakan salah satunya untuk transfer pulsa. Atau kamu bisa minta tolong temanmu, barang kali ada yang mau berbagi pulsa.

Ketika kita menerima transfer pulsa, beda jumlah yang dikirimkan beda pula masa perpanjangan nomor Indosat yang akan diperoleh. Berikut untuk detail dari cara menambah masa aktif Indosat tersebut:

  • Nominal transfer 5.000 – 9.999 akan menambah masa aktif selama 3 hari
  • Nominal transfer 10.000 – 19.999 akan menambah masa aktif selama 7 hari
  • Nominal transfer 20.000 – 49.999 akan menambah masa aktif selama 15 hari
  • Nominal transfer 50.000 – 99.999 akan menambah masa aktif selama 22 hari
  • Nominal transfer 100.000 – 149.999 akan menambah masa aktif selama 30 hari
  • Nominal transfer 150.000 – 199.999 akan menambah masa aktif selama 45 hari

Itulah daftar penambahan masa aktif ketika nomor Indosat kita mendapatkan transfer pulsa. Cara menambah masa aktif Indosat ini perlu diperhatikan kalau nomor si pengirim juga dalam masa aktif. Kemudian, nomor pengirim juga telah digunakan minimal selama 181 hari. Nantinya, nomor yang mentransfer pulsa akan dikenakan biaya 600 rupiah saja. Wah, murah banget kan? Masih kurang murah? pengennya masa aktif nambah setahun, yee kan? anjay 

Cara Transfer Pulsa Indosat

Buat kamu yang mau mencoba cara menambah masa aktif Indosat dengan transfer pulsa tapi belum tau stepnya, berikut untuk langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi message atau pesan di ponselmu.
  2. Ketik menggunakan huruf kapital dengan format “TRANSFERPULSA” spasi “nomor ponsel tujuan” spasi lagi “nominal pulsa yang akan dikirimkan”.
  3. Kirim pesan tersebut ke nomor 151 dan tunggu sebentar kamu akan mendapatkan balasan.
  4. Setelah mendapatkan nomor token, misalnya saja 12345, maka kirim balasan dengan format “OK” spasi “nomor token” lalu kirim ke 151 juga.
  5. Tunggu sebentar dan kamu akan memperoleh pemberitahuan bahwa transfer pulsa berhasil.

Kalau ternyata cara menambah masa aktif Indosat ini gagal, mungkin ada sedikit trouble seperti saldo tidak mencukupi atau berada dalam masa tenggang. Sebab sisa saldo pulsa setelah dipotong untuk ditransfer setidaknya ada 5 ribu rupiah dan itu sudah dikurangi biaya pengiriman 600 rupiah. Begitu juga sebaliknya, jika cara menambah masa aktif Indosat tersebut berhasil, maka nomor penerima bukan hanya menerima saldo saja, tapi juga perpanjangan masa aktif.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat Dengan Pulsa

Selain pilihan pertama, kamu bisa menggunakan jalan lainnya. Cara menambah masa aktif Indosat berikutnya adalah dengan pulsa. Maksudnya bukan dengan membeli pulsa baru ya. Tapi ini menggunakan saldo pulsa yang dimiliki nomor mentari, im3 maupun Indosat lainnya. Untuk lebih lanjut, berikut adalah cara menambah masa aktif Indosat dengan pulsa:

  • Buka aplikasi pesan atau message di ponsel kamu. Lalu ketik “aktif3” dan kirimkan ke nomor “555” maka kamu akan memperoleh masa aktif 3 hari, dengan biaya pulsa 2.000.
  • Buka aplikasi message atau pesan di ponselmu. Kemudian ketik “aktif14” dan kirimkan ke nomor tujuan “555” maka kamu bisa mendapatkan masa aktif 14 hari dengan biaya pulsa 5.000.
  • Buka aplikasi pesan atau message di ponsel kamu. Lalu ketik “aktif30” dan kirimkan ke nomor “555” maka kamu akan memperoleh masa aktif 30 hari, dengan biaya pulsa 10.000.

Cara menambah masa aktif Indosat dengan pulsa ini cocok buat kamu yang lagi ada banyak saldo, tapi masa penggunaannya menipis. Jadi, kamu bisa gunakan saldo tersebut buat beli masa aktif. Simple banget kan?

Cara Menambah Masa Aktif Indosat Dengan Beli Pulsa

Cara menambah masa aktif Indosat yang terakhir adalah dengan membeli pulsa. Kamu bisa isi sendiri menggunakan mobile banking ataupun beli di toko terdekat. Tentu saja, beda nominal yang dipilih beda pula perpanjangan aktif yang akan diterima. Semisal kamu beli pulsa 5 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan masa aktif 7 hari. Kalau 10 ribu rupiah dapatnya 14 hari masa aktif.

Nah, sekedar tips simple biar masa nomor Indosatmu lebih panjang dan jauh dari masa tenggang, kamu bisa gunakan sebagian saldomu untuk membeli masa aktif. Apalagi buat kamu yang jarang pakai pulsa reguler kan? Atau ada pulsa lebih sisa dari registrasi pembelian paket internet, telpon maupun SMS bisa kamu gunakan untuk beli masa aktif. Dari pada tak terpakai, mending buat beli memperpanjang masa nomor Indosat, bukan? Bagaimana, tertarik dengan cara menambah masa aktif Indosat dari tips ini?

Leave a Comment