Cara Menggunakan Ruang Kedua Ala Xiaomi di Semua Merk

Xiaomi adalah brand paling populer di Indonesia. Siapa sih yang enggak kenal dengan merk ini. Harga terjangkau mana spesifikasi mampu menyaingi hape flagship. Di smartphone xiaomi spek dewa kini sudah ada fitur Second space. Nah bagaimana cara menggunakan ruang kedua xiaomi Miui 11 global di semua tipe android? Simak saja yuk

Sebelum ke pembahasan, Apa itu ruang kedua pada hape xiaomi? Ruang kedua adalah sebuah fitur. Dimana fitur ini memberi kelebihan seakan kita memiliki 2 handphone.

Jadi dalam 1 handphone, kita memiliki 2 tempat yang berbeda. Misalnya nih, Ruang pertama untuk keperluan pribadi. Dan ruang kedua untuk keperluan bisnis.

Di ruang kedua itu juga semua aplikasi tidak sinkron dengan ruang satu. Bisa juga kita menggunakan 2 akun whatsapp hanya dengan 1 handphone.

Baca Juga Dong : Cara mengatasi mi cloud yang rewel

Panduan Menggunakan Ruang Kedua Xiaomi 11

1. Sebelum mulai menggunakan ruang kedua xiaomi, maka kami anjurkan untuk cek dan update rom nya terlebih dahulu. pastikan anda menggunakan miui 11

cara cek update miui 11

2. Bila dirasa sudah terupdate, maka kita lanjut langkah berikutnya. Pertama-tama kita buka Pengaturan/Setelan, kemudian pilih Eksplor Fitur Baru.

eksplorasi fitur baru xiaomi miui 11

3. Langkah berikutnya untuk membuat ruang kedua xiaomi adalah pilih Ruang Kedua di menu Eksplor Fitur Baru.

fitur baru miui 11

4. Setelah memilih ruang kedua, anda akan di arahkan ke menu tersebut. Yang mana terdapat penjelasan singkat mengenai kelebihan ruang kedua xiaomi. Klik Hidupkan Ruang Kedua untuk memulai pembuatannya.

kelebihan ruang kedua xiaomi 11

5. Pada opsi kali ini adalah kemudahan menggunakan ruang kedua di miui 11. Yakni dengan sandi ataupun dengan pintasan aka shorcut. klik lanjut sajapola ruang kedua miui11

6. Di langkah berikut pada cara menggunakan ruang kedua xiaomi adalah membuat pola khusus untuk second space di miui 11. Silahkan anda buat pola yang baru. Kami sarankan yang mudah saja, agar tidak repot bila lupa.

buat pola ruang kedua xiaomi 11

7. Jangan lupa konfirmasi ulang pola yang telah anda buat. Kemudian langkah berikutnya adalah membuat sandi dengan sidik jari. Silahkan pilih jarimu yaa, pastikan jari tangan sendiri bukan jari kawan.

Setel sekarang, biar kagak lupa. Bikin aja yang mudah.

sidik jari ruang kedua miui 11

8. Done alias sudah selesai. Cuma gitu doang kan buat ruang kedua di hape xiaomi. Dalam pembuatan second space ini kami menggunakan seri redmi 4x. Cukup mudah sekaleee. Lebih mudah daripada masak mie instan.

xiaomi ruang kedua mudah

Di mode ruang kedua ini layaknya factory reset. Anda harus memasukkan email baru, kontak baru dan aplikasi baru. Dan semua file di ruang kedua ini terpisah dengan ruang satu.

Kuy Menarik : Bikin Foto Keren dengan Rumus Lightroom Alam

Kelebihan Ruang Kedua Xiaomi

  • Sistem yang benar-benar terpisah.
  • Perbedaan manajemen aplikasi.
  • Privasi keamanan terjamin.
  • Cocok buat uji coba aplikasi.
  • Cocok buat kebutuhan berbeda. Bisnis atau personal.
  • Hemat biaya daripada beli hape baru.

Kekurangan Ruang Kedua Xiaomi

  • Space smartphone jadi berkurang. (Solusi beli micro sd)
  • Harus setting ulang, karena mirip dengan hape baru.
  • Tidak dianjurkan dengan hape spesifikasi pas-pasan.