Cara Kompres Video Online Menggunakan Videosmaller.com

Sebagian orang pasti kurang suka dengan video yang memiliki ukuran terlalu besar. Untuk mengatasinya kamu harus tahu cara kompres video online yang bisa dilakukan dengan mudah. Mengingat video dengan durasi panjang dan kualitas yang bagus akan menyita banyak ruang penyimpanan.

Dengan ukuran video yang sudah dikompres pastinya akan mengurangi kualitas video yang ada. Namun, kamu akan lebih untung karena bisa hemat penyimpanan. Selain itu, kamu bebas waktu upload karena tidak terlalu lama.

Tutorial Cara Kompres Video Online Mudah

Kompres video memang terbilang cukup mudah. Kini tidak harus menggunakan aplikasi pada HP atau PC. Kamu bisa memanfaatkan situs website yang menyediakan ruang untuk kompres video.

Simak Cara Kompres Video Online dengan Videosmaller.com

Kompres video adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak orang. Biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan tertentu. Kini kamu bisa menggunakan videosmaller.com untuk mengedit video agar berukuran lebih kecil.

Situs web ini sudah dipercaya sejak lama untuk mengkompres video dengan mudah dan cepat. Namun, ada batasan ukuran file maksimal yang bisa dikompres, yaitu 500 Mb.

Kamu bisa menggunakan laptop atau PC untuk mengecilkan ukuran video. Sesuai dengan tema kali ini, maka situs web hanya bisa digunakan dengan koneksi jaringan yang stabil. Mengingat sifatnya pengerjaan yang dilakukan adalah online.

Mungkin masih banyak yang belum mengenal situs ini. Padahal penggunaannya gratis tanpa harus membayar atau mode premium. Sehingga kamu akan mendapatkan hasil video dengan kualitas terbaik setelah dikompres.

Situs videosmaller banyak dipilih orang karena tidak berbasis aplikasi. Sehingga cukup membuka browser dan mengetikkan keyword sudah bisa menggunakannya. Berikut adalah cara mudah untuk menggunakan situs web tersebut:

Cara Kompres Video

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka situs https://www.videosmaller.com/ melalui browser yang kamu miliki seperti Google Chrome.
  • Klik pada bagian browser file untuk memilih file yang ada di dalam perangkat baik komputer maupun laptop.

compress video online dengan videosmaller.com

  • Kamu bisa menyesuaikan settingan kompres video yang ada di bawahnya. Settingan ini sesuai dengan kebutuhan kamu.

setting ukuran video

  • Atur ukuran yang ingin kamu gunakan sesuai dengan kualitas yang kamu inginkan.
  • Kemudian upload video untuk memulai proses kompres. Biasanya memakan banyak waktu sehingga kamu harus menunggu hingga proses selesai.

mulai proses kompres video

  • Jika sudah selesai maka kamu bisa download video yang sudah terkompres.

 

download hasil video kompres

 

  • Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan link untuk download video baru.
  • Jika kamu klik, maka akan muncul presentasi pengompresan yang sudah dilakukan.

Keuntungan Menggunakan Videosmaller

Cara kompres video online terbilang cukup mudah. Tak hanya itu, ternyata banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah menggunakan situs videosmaller. Apa saja keuntungannya? Simak penjelasan di bawah ini.

Gratis Tanpa Biaya

Hal menarik yang selalu diincar banyak orang adalah mengompres video dengan gratis. Artinya kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Dalam hal ini, akan menghemat pengeluaran sesuai dengan kebutuhan.

Apalagi ini menggunakan situs dan bukan aplikasi. Terkadang aplikasi ada yang berbasis premium dan harus melakukan update setiap saat. Mungkin sistem gratis menjadi pilihan tepat bagi semua orang yang membutuhkan kompres video dalam waktu yang singkat.

Tampilan Situs Sederhana

Untuk memudahkan cara kompres video online, maka kamu akan disuguhkan dengan tampilan situs yang sederhana. Maksudnya adalah sesuai dengan fitur serta tujuan utama si pengguna. Bagi mereka yang masih awam akan sangat mudah menggunakan situs ini untuk mengompres video.

Tak heran bila pengunjung situs ini semakin banyak. Mereka tahu bahwa videosmaller termasuk salah satu situs yang termudah dan simpel.

Mendukung Banyak Format

Kamu yang lagi butuh alat untuk kompres video dengan cepat tidak perlu bingung lagi. Situs ini akan memberikan berbagai kemudahan yang disuguhkan. Sehingga memberikan kompresan video berkualitas berbagai format.

Menggunakan ini kamu bisa kompres video dengan format MP4, AVI, MPEG, dan MOV. Namun, jika menghendaki format lain sebaiknya kamu convert sesuai dengan format yang diinginkan. Sehingga video bisa kamu kompres dengan proses yang sama.

File Dihapus Setelah Beberapa Jam

Mungkin kamu tidak memiliki ruang penyimpanan yang kurang cukup kini tidak perlu khawatir. Karena file yang sudah diunggah akan dihapus setelah beberapa jam. Hal ini memungkinkan kamu mengistirahatkan laptop dari beban-beban berat.

Namun, perlu diingat cara kompres video yang satu ini hanya bisa mengunggah file video hingga ukuran 500 Mb. Jangan memaksakan ukuran file karena tidak akan berfungsi sama sekali. Kerjanya akan terhambat oleh ukuran file yang terlalu besar.

Segera kunjungi situs videosmaller.com agar kamu bisa kompres foto. Kebutuhan tugas pasti akan selesai tepat waktu karena sangat cocok digunakan saat keadaan urgent.

Beberapa cara kompres video online di atas harus kamu ketahui. Kamu bisa menjadikan tutorial di atas untuk kompres video kapan dan di mana saja. Hasilnya sudah pasti bagus dan tidak memberikan efek buruk bagi kualitas video.

Leave a Comment