Simak Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android 100% WORK

Cara menyembunyikan aplikasi di android untuk kebutuhan. Mungkin masih ada yang belum begitu paham cara menyembunyikan aplikasi. Terkadang para pengguna lebih memilih menghapus aplikasi.

Padahal pengguna bisa menyembunyikannya dari tampilan smartphone daripada menghapusnya.

Ada beberapa aplikasi yang sebaiknya kamu sembunyikan. Terlebih aplikasi penting seperti catatan pribadi hingga aplikasi dompet elektronik.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di android samsung

Tentu dengan menyembunyikan beberapa aplikasi penting akan terasa lebih aman. Hal ini sebagai perlindungan privasi dari orang-orang yang meminjam ponsel.

Namun perlu diingat, menyembunyikan aplikasi bukan berarti menutup privasimu.

Ada Yang Maha Kuasa Yang Memantau Tindak Tanduk Kita

Karena aplikasi yang kamu sembunyikan masih bisa dicari. Pasti kamu tidak ingin teman atau kerabat membuka file pribadi dalam ponsel. Belum lagi jika mereka sampai melihat galeri foto.

Bahkan ada juga yang sampai berani membuka chat pribadi milikmu. Sudah pasti kamu akan sangat terganggu, bukan?

Untuk itu, perlu sekali untuk mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di android. Kamu bisa menambahkan kode pengaman pada layar smartphone.

Hanya saja, penambahan kode keamanan bisa ditembus dengan mudah. Lantas bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di android yang aman?

1. Menyembunyikan Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Tidak sedikit yang merasa jika menambahkan aplikasi pihak ketiga, smartphone jadi sedikit lambat. Tapi disisi lain, kamu ingin membuat privasi. Meskipun begitu, kamu tetap bisa mengatasinya.

Cukup nonaktifkan saja aplikasi yang ingin kamu sembunyikan di smartphone. Langkah yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membuka Settings kemudian pilih Apps. Ketuk saja aplikasi yang kamu inginkan.

Jika sudah kamu ketuk opsi nonaktifkan maka akan muncul konfirmasi. Konfirmasi tersebut lebih bersifat meyakinkan penggunanya atas opsi yang dipilih.

Dengan menyetujuinya, aplikasi akan hilang dari tampilan layar smartphone. Kamu bisa mengaktifkan kembali saat akan dipakai.

Simak Juga Nanti: Aplikasi Yang Bisa Menghasilkan Uang Terbukti

2. Menyembunyikan Aplikasi dengan Aplikasi Hide App

Cara menyembunyikan aplikasi di android adalah menggunakan pihak ketiga. Nama dari aplikasi tersebut adalah Hide App. Hide App bisa kamu gunakan untuk android root maupun no root.

Bagaimana cara menggunakannya? Tenang saja, caranya tidaklah sulit.

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasinya di Play Store.
  2. Setelah berhasil lalu masuk ke aplikasi. Jika muncul pop up Chek ROOT Available, pilih opsi later.
  3. Tekan tanda (+) yang terletak di bagian kanan bawah.
  4. Pilih saja aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan klik tombol Hide pada bagian bawah.
  5. Dan aplikasi tersebut berhasil kamu sembunyikan.
  6. Biasanya smartphone keluaran terbaru sudah ada fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Jadi, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi.

3. Cara Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Aplikasi Go Launcher

Aplikasi Go Launcher bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan aplikasi. Kamu akan merasakan pengalaman kontrol interaktif dari desain antarmuka datar barunya.

  1. Buka Play Store dan unduh aplikasi Go Launcher.
  2. Jika sudah berhasil terinstal selanjutnya buka App Drawer.
  3. Pilih kemudian tekan lama aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.
  4. Tarik aplikasi ke opsi Hide yang ada di sudut kanan atas.
  5. Atur pola atau PIN dan selanjutnya ikuti petunjuk yang ada.
  6. Dan kamu berhasil menyembunyikan aplikasi.

Saat kamu ingi membuka kembali aplikasi yang disembunyikan tersebut, cukup pilih opsi Tools yang ada pada layar beranda. Kemudian ketuk opsi Hide App di layar berikutnya.

Masukkan pola atau PIN yang sudah dibuat. Aplikasi yang tersembunyi akan muncul.

4. Menyembunyikan Aplikasi dengan Menggunakan AppLocker

AppLocker merupakan aplikasi yang dapat membantumu untuk menyembunyikan aplikasi di android. Kamu bisa menyembunyikan file, mengunci aplikasi bahkan memilih tema. AppLocker juga akan melindungi percakapan pentingmu dengan menguncinya menggunakan kode sandi.

Kode sandi biasanya menggunakan PIN hingga sidik jari. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika ada orang yang berusaha membuka folder pentingmu. Terlebih stalker yang nekat membuka folder.

Tapi perlu kamu ketahui, ada efek negatif dari menggunakan cara menyembunyikan aplikasi di android menggunakan pihak ketiga. Mengunduh aplikasi pihak ketiga dapat mengurangi kapasitas memori. Hal ini tentu bisa membuat smartphone jadi lebih lambat.

Jadi, kamu perlu menyediakan ruang dalam smartphone saat menggunakan cara menyembunyikan aplikasi di android menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Leave a Comment