Apa itu Double Din Android? Apa bedanya dengan Single Din?

Saat ini semua-semuanya serba teknologi. Bahkan di ponsel juga memiliki alat-alat yang menunjang aktivitas dengan teknologi salah satunya adalah teknologi double din android.

Rekomendasi Merk Double din android Terbaik

Teknologi ini saat ini bagai salah satu aspek penting dalam jika dihubungkan dengan alat transportasi. Pasalnya hampir semua mobil sekarang menggunakannya.

Apa itu double din?

Untuk Anda yang sudah banyak berkecimpung dalam dunia permobilan, pasti mengetahui apa yang dimaksud dengan double Din bukan? Ya double Din merupakan salah satu teknologi yang digunakan untuk kegiatan entertainment di sebuah kendaraan.

Double Din memiliki lebih banyak daya tarik karena memperbolehkan Anda para pemilik mobil untuk berinteraksi dengan menggunakan layar sentuh.

Double Din sendiri bisa disebut sebagai sebuah head unit. Sifat inilah yang digunakan untuk membentuk menemani Anda agar tidak merasa bosan saat berada di perjalanan.

Nah Din sendiri merupakan singkatan dari Deutsches Institut fur Normung.

Din merupakan salah satu standar ukuran yang digunakan dalam pembuatan head unit. Dengan menggunakan standar ini maka head unit bisa dipasang ke dalam mobil apapun.

Perbedaan head unit double din dengan head unit single din

Jika ada istilah double Din, sudah pasti Anda juga bisa menemukan dengan tipe single Din bukan? Nah head unit double Din dan juga single Din ini memiliki perbedaan dan persamaan.

Persamaan dari kedua head unit ini adalah untuk memberikan fasilitas entertainment pada kendaraan Anda. Meski memiliki persamaan ini, head unit juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Perbedaan head unit double Din dan juga single dunia antara lain adalah:

Perbedaan dari segi ukurannya

Perbedaan yang sangat mencolok antara head unit double Din dan single Din adalah ukurannya. Head unit single Din memiliki ukuran 18 mm * 50 mm sedangkan head unit double Din memiliki ukuran 180 mm * 100 mm.

Fitur yang dimilikinya

Yang kedua yang membedakan antara head unit single Din dan juga head unit double din android adalah fitur yang dimiliki oleh ke-2 head unit ini. Head unit single Din memiliki fitur yang lebih sederhana sedangkan head unit double Din memiliki fitur yang lebih kompleks.

Double Din Android 10

Kompleksitas fitur yang dimiliki oleh head unit double din ini disebabkan karena jenis head unit ini memiliki UI berupa layar sentuh. Hal ini memudahkan akses dan memperbanyak fitur yang bisa diberikannya.

Perbedaan dari segi daya tariknya

Selanjutnya yang membuat head unit single Din dan double Din berbeda bisa dilihat dari daya tarik kedua head unit ini. Pada dasarnya head unit single Din tetap memiliki daya tarik sama.

Hanya hal ini disebabkan karena head unit single Din juga memberikan fitur entertainment untuk Anda para penggunanya. Hanya saja untuk tampilannya, head unit single Din mirip dengan penampilan radio.

Sedangkan head unit double Din memiliki penampilan yang lebih menarik karena adanya layar LCD yang mewakili fitur-fiturnya.

QnA Seputar Double Din Android

Nah, sudah jelas bukan apa yang dimaksud dengan Double din. Sekarang, kami akan memberikan sedikit informasi mengenai beberapa hal yang banyak ditanyakan mengenai double din android ini.

Apa head unit android yang terbaik?

Salah satu head unit Android terbaik adalah Orca ADR 1088. Selain itu ada juga dari merk Nakamichi dan juga Sansui. Ketiga merk ini merupakan merk head unit android yang terbaik dan memiliki harga terjangkau.

Apakah double din lebih baik daripada single din?

Double din dan single din merupakan dua jenis head unit. Oleh karena itu, keduanya memiliki fungsi yang sama. Hanya saja ada perbedaan user interface dan fitur. Oleh karena itu, jika dilihat mana yang lebih baik, keduanya baik hanya saja kembali ke preferensi masing-masing. Apakah menyukai analog atau sistem digital.

Apakah bisa ganti head unit single din ke double din?

Untuk mengganti head unit dari single din ke double din Anda harus bersedia melakukan modifikasi pada dashboard Anda. Ini juga akan memakan biaya. Jadi Anda harus bersiap dana jika memang ingin mengganti head unit ke double din android.

Leave a Comment