Paket Grab Telkomsel untuk Para Driver Grab

Paket Grab dari Telkomsel merupakan suatu hasil kerjasama antara perusahaan provider Indonesia Telkomsel bersama perusahaan transportasi online terbesar yakni Grab. Telkomsel dan Grab dengan sengaja bekerja sama membuat layanan paket seperti ini guna memudahkan para driver Grab saat melakukan pekerjaannya yang membutuhkan akses internet setiap saat.

Paket Grab Telkomsel untuk Para Driver Grab

Jadi, informasi mengenai cara mengaktifkan paket yang dihasilkan dari kerjasama antara Telkomsel dengan Grab ini sudah sejak lama selalu dicari oleh para mitra Grab.

Apalagi pengguna aplikasi Grab dipercaya akan terus bertambah karena mereka semakin cepat berekspansi ke daerah-daerah terpencil.

Semakin banyaknya orang yang berprofesi sebagai driver Grab inilah yang membuat Telkomsel dan Grab akhirnya memutuskan untuk bekerja sama, karena seluruh transaksi yang terjadi di aplikasi Grab dilakukan secara online, hal ini menyangkut dari proses order hingga proses pembayarannya.

Oleh karena itulah, akan lebih baik bila para driver Grab memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat supaya proses transaksi yang mereka jalankan selalu berhasil tanpa hambatan.

Cara mengaktifkan paket Grab Telkomsel

Bagi seorang driver Grab yang menggunakan kartu Telkomsel, paket ini adalah pilihan yang tepat untuk mereka gunakan.

Apalagi paket internet ini berlaku selama sebulan penuh dan Telkomsel termasuk provider yang memiliki jangkauan sinyal yang luas hingga ke daerah-daerah terpencil. Tentu manfaat seperti ini akan sangat sia-sia jika diabaikan.

Namun, untuk bisa mendapatkan paket internet yang satu ini, driver Grab perlu mendaftarkan diri terlebih dulu dengan mengisi sebuah formulir yang ada pada aplikasi Grab.

Selain itu, jika driver Grab tersebut memang sudah menggunakan kartu Telkomsel, maka notifikasi akan mereka dapatkan secara otomatis sehingga mereka bisa segera mengisi formulir tersebut.

Karena paket internet ini merupakan bentuk atau hasil dari kerjasama antara provider Telkomsel dengan perusahaan Grab, jadi paket internet ini tidak termasuk ke dalam paket promo.

Jika kamu sudah membayangkan cara untuk mengaktifkan paket internet ini susah, segera hilangkan pikiran tersebut karena jika kamu sudah memenuhi persyaratan yang ada maka kamu bisa segera mendaftar paket internet ini dengan sangat mudah.

Berikut langkah-langkah untuk mendaftar paket internet Grab Telkomsel:

  • Pastikan kartu atau nomor Telkomsel telah ter-registrasi.
  • Lalu buka aplikasi Phone dan ketik *168*472#, klik Yes/Call.
  • Setelah itu layar akan menunjukkan sebuah menu yang bertuliskan antara ‘Paket Mitra Pengemudi Bulanan’ dan ‘Paket Mitra Pengemudi Mingguan’.
  • Pilih angka 1 untuk memilih pilihan yang pertama.
  • Kemudian sebuah pertanyaan untuk mengkonfirmasi pembelian tersebut akan muncul di layar, jika sudah yakin segera pilih ‘Ya’ atau angka 1.
  • Maka proses pendaftaran paket internet yang satu ini sudah selesai. Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah menunggu SMS dari operator yang memberitahu bahwa paket internet Grab Telkomsel yang baru saja kamu beli tersebut sudah aktif dan sudah bisa digunakan.

Cukup mudah bukan? Cara untuk mendaftar paket internet yang satu ini tidak jauh berbeda dengan proses pendaftaran paket internet lainnya jika driver Grab yang hendak membeli paket internet ini sudah memenuhi persyaratan yang ada.

Baca Juga : Cek Disini Cara Mengaktifkan Dan Daftar Paket Internet Malam Telkomsel

Lalu berapa harga paket internet Grab Telkomsel ini? Telkomsel dan Grab memberi harga pada paket ini sebesar Rp. 75.000,00 per bulannya.

Namun, layanan yang akan didapatkan oleh pengguna paket internet ini sangat menguntungkan, yaitu:

  • Kuota data sebesar 15 GB (semua jaringan)
  • Kuota telepon Unlimited Onnet (sesama Telkomsel)
  • Kuota telepon 200 menit (operator lain)
  • Kuota SMS sebanyak 500 SMS ke sesama pengguna Telkomsel

Layanan-layanan ini bisa didapatkan oleh para pengguna paket internet Grab Telkomsel selama 30 hari penuh karena memang masa berlaku paket internet ini 30 hari alias perhitungannya bulanan.

Syarat dan ketentuan untuk mengaktifkan paket internet Grab Telkomsel

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, paket internet Grab Telkomsel memiliki persyaratan dan ketentuannya sendiri yang membuatnya berbeda dengan jenis paket internet lainnya.

Ya, memang semua driver Grab yang sudah mendaftar akan bisa menggunakan paket internet yang satu ini, akan tetapi driver Grab tersebut perlu memperhatikan syarat dan ketentuan yang ada.

Apa saja persyaratan dan ketentuan tersebut?

  • Bagi driver yang belum atau tidak mendaftarkan nomor Telkomselnya di profil Grab, mereka harus membeli kartu Telkomsel starter pack dengan saldo sebesar Rp. 10.000,00 menggunakan Pay-As-You-Go (PAYU).
  • Selain itu, khusus bagi para driver Grab yang berada di wilayah Jabodetabek pembelian pulsa untuk digunakan pembelian paket internet Grab Telkomsel hanya bisa dilakukan melalui gerai yang bernama Erafone.
  • Driver Grab yang mendaftar paket ini wajib melakukan registrasi pake kartu prabayar terlebih dahulu.
  • Untuk mengaktifkan paket internet ini, driver hanya perlu melakukan pendaftarannya sekali saja karena untuk bulan berikutnya akan dilakukan perpanjangan secara otomatis jika pulsa yang dimiliki mencukupi.

Akhir Kata

Itu dia cara, syarat, dan ketentuan yang harus diketahui untuk mendaftar paket Grab Telkomsel. Paket ini merupakan salah satu paket internet yang paling cocok untuk digunakan menunjang keseharian para driver Grab. Selamat mencobanya sendiri!

Leave a Comment