10 Cara Nonton Youtube Tanpa Iklan bahkan Ada yang Gratis!

Banyak yang tidak tahu tentang pengaturan Youtube agar lebih nyaman digunakan, salah satunya adalah dengan Youtube tanpa iklan. Meskipun terdengar tidak mungkin namun ada beberapa cara mudah juga cukup aman tanpa perlu pemahaman tinggi untuk melakukannya.

Cara youtube tanpa iklan tanpa root premium

Iklan biasanya cukup melekat pada aplikasi Youtube yang ada di smartphone kita. Biasanya muncul secara tiba-tiba saat sedang konsentrasi menonton. Sehingga banyak orang yang tidak nyaman dengan adanya iklan ini dan mencari solusinya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Idm Tidak Muncul di Youtube

trik youtube tanpa iklan gratis

Saat ini sudah banyak cara dan aplikasi pendukung yang bisa digunakan sebagai solusi. Sehingga proses menonton video menjadi lebih tenang tanpa gangguan. Anda bisa memilih cara yang mudah untuk digunakan.

Rekomendasi cara nonton Youtube tanpa iklan

Youtube Premium di Smartphone iPhone

Cara pertama ini bisa digunakan untuk pengguna iPhone yang ingin cara nonton Youtube tanpa iklan. Hanya saja penggunaannya berlaku sekitar 1 bulanan pertama saja. Tentunya hal ini sayang jika dilewatkan begitu saja.

Langkah cara nonton Youtube tanpa iklan 2021 dimulai dengan masuk dan login ke Youtube.

Lanjut masuk ke profile dan pilih “Youtube Premium” barulah klik “langganan.” Lanjut dengan klik “gratis langganan” untuk aplikasi Youtube tanpa iklan mudah di 2021.

Youtube Premium Trial di iPhone

Premium Trial Youtube di Android

Untuk menggunakan Youtube Trial tidak hanya berlaku untuk iPhone saja karena dalam Android juga ada kesempatan mencoba. Anda hanya perlu ikuti langkah praktis nonton Youtube tanpa iklan yang tersedia pada ponselnya.

Masuk ke aplikasi Youtube dan klik kanan pada foto profil. Selanjutnya pilih “Youtube Premium.” Klik lagi untuk memilih “berlangganan” karena mencari yang gratis maka klik “gratis.” Masa berlaku gratis ini juga sama dengan sebelumnya yakni 1 bulan setelah pengaktifan.

Premium Trial Youtube di Android

Streaming Youtube di Opera Browser

Bagi pengguna iPhone yang sudah kehabisan masa trial Youtube Premium tidak perlu khawatir. Ada cara lain untuk cara praktis nonton Youtube tanpa iklan yakni menggunakan Opera. Masuklah ke Opera dan pilih menu pengaturan.

Selanjutnya langkah praktis Youtube tanpa iklan pilih “ads blocking”. Tunggu warna pilihannya menjadi ungu. Anda sudah bisa menikmati tontonan tanpa iklan melalui Opera ini secara mudah.

Streaming Youtube di Opera Browser

Opera pada Android

Opera juga bisa dioperasikan dalam Android. Sama dengan premium trial, cara Opera ini juga bisa diterapkan untuk pengguna Android. Anda hanya perlu mempraktikkan langkah praktis nonton Youtube terbaru pada ponselnya.

Untuk menggunakannya silahkan masuk ke laman Opera Mini. Lanjut dengan masuk bagian pengaturannya. Pilih “ads block” untuk pengaktifan ads bloking pada proses penggunaannya.

Tunggu sampai warnanya berupa menjadi ungu yang artinya siap untuk digunakan. Selanjutnya silahkan cek penggunaan streaming Youtube di Opera ini. Iklan tidak akan mengganggu kesenangan Anda menikmati videonya.

Blokir iklan pada Opera di Android

Youtube Premium Trial untuk Laptop

Beberapa orang memang lebih nyaman membuka Youtube menggunakan laptop. Sehingga mulai mencari Youtube tanpa iklan terupdate yang bisa digunakan. Caranya adalah menggunakan Youtube Premium Trial.

Cara premium youtube trial di laptop

Langkah pertama bisa langsung membuka laman Youtube seperti biasanya. Berikutnya Youtube tanpa iklan termudah adalah klik bagian profil. Bagian ini pada pada sisi kanan cukup klik fotonya saja.

Kemudian muncul pilihan langganan yang bisa digunakan, Tujuannya adalah untuk mencoba trial atau gratis. Jadi pilih “coba gratis.”

Sama dengan penggunaan ponsel maka Youtube tanpa iklan terpercaya hanya berlaku satu bulanan saja. Ketika ingin perpanjang maka dikenakan biaya langganan. Dari pada membayar lebih baik gunakan cara lainnya saja agar lebih efisien.

tips nonton youtube dengan trial

Nonton Youtube dengan Aplikasi VLC

Masa trial sudah habis namun ingin tetap bisa Youtube tanpa iklan anti gagal tentu bukan hal sulit. Sebagian besar laptop memiliki pemutar VLC di dalamnya. Namun jika tidak ada bisa download terlebih dahulu.

VLC banyak digunakan untuk memutar video offline dalam laptop. Sehingga banyak yang tidak tahu kegunaannya untuk hal ini. Bagi yang memiliki bisa langsung mencobanya.

Nonton Youtube dengan Aplikasi VLC

Cara untuk Youtube tanpa iklan langsung bisa langsung masuk ke menu VLC dan pilih “Network.” Jangan lupa salin URL Youtube yang akan ditonton dan masukkan ke VLC. Streaming melalui pemutar ini akan dimulai.

Anda bisa menemukan pilihan ini pada bagian pengaturannya. Sebenarnya sama seperti menonton video pada umumnya. Anda juga diminta untuk mencari alamat videonya terlebih dahulu.

Disarankan untuk membuka dua aplikasi, Youtube dan VLC agar lebih mudah. Anda bisa mencari video mana yang akan dilihat. Kemudian salin link dan tonton sepuasnya melalui VLC.

Streaming youtube tanpa iklan di vlc

Kekurangan dari cara ini adalah memang tidak bisa langsung menonton dari VLC. Anda harus sudah memiliki playlist sendiri yang akan dilihat. Namun tetap saja cara gratis ini patut untuk dicoba.

Pastikan koneksi yang dimiliki berjalan baik untuk memberikan pengalaman Youtube tanpa iklan bukan tipuan lebih baik.

Nonton Youtube di Mozilla Firefox

Tidak berhenti di situ akses Youtube tanpa iklan dengan mudah yang bisa digunakan di laptop. Buka laman Mozilla terlebih dahulu dan download ads blocker. Lanjut untuk mengaktifkan penggunaan ads block pada Mozilla.

Anda bisa melakukannya dengan menambah ekstensi pada bagian Mozilla-nya. Tambahkan ads block untuk instalasi aplikasi Youtube tanpa iklan. Pastikan warnanya sudah berubah menjadi merah.

Selanjutnya Anda bisa langsung menonton aplikasi Youtube tanpa iklan 2021 dengan mudah. Penggunaan ini bersifat permanen asalkan addon ads block yang sudah dipasang di firefox tidak di uninstall.

install addon ads block di firefox

Youtube-an Anti Iklan di Browser Chrome

Bagi pengguna browser Chrome tidak perlu khawatir karena aplikasi pemutar Youtube tanpa iklan juga bisa digunakan. Miliki terlebih dahulu ads block untuk didownload. Barulah masukkan ke Chrome.

Tunggu sampai warnanya menjadi merah. Maka Anda sudah bisa menggunakan aplikasi pemutar Youtube tanpa iklan 2021 dengan mudah. Aksesnya bebas dan bisa dilakukan kapan saja asalkan masih terpasang ads blocknya.

outube-an Anti Iklan di Browser Chrome

Sebenarnya cara yang digunakan untuk tutorial Youtube tanpa iklan hampir sama setiap browser. Sebagai pembeda adalah tampilan dan peletakan pengaturan di dalamnya.

Browser ini banyak digunakan karena lebih cepat dan anti lemot yang terpenting adalah pilih ads block yang sesuai. Pastikan juga untuk mengecek ads block tetap terpasang di Chrome.

Download Aplikasi Youtube Vanced

Rekomendasi cara praktis Youtube tanpa iklan yang bisa dilakukan adalah Youtube Vanced. Jenis ini memang jarang terdengar namun sudah banyak membantu. Hanya perlu dipahami untuk menggunakannya memang perlu aplikasi perantara.

Namun jangan takut karena Youtube tanpa iklan cepat bukanlah tindakan ilegal atau tidak resmi. Anda tetap dibawa masuk ke versi asli Youtube hanya saja tampilannya dimodifikasi.

Download Aplikasi Youtube Vanced di Hape Android

Youtube Vanced ini memberikan banyak kemudahan untuk para penggunanya. Seperti contohnya menampilkan Youtube pada tampilan belakang. Pastinya juga ada layanan bebas iklan di dalamnya.

Ketika berminat menggunakan cara yang satu ini Anda harus siap dengan beberapa langkah di dalamnya. Dibutuhkan koneksi yang baik untuk mendukung proses downloading komponennya.

Yang terpenting dalam penggunaan Youtube Vanced ini adalah tersedianya ruang memori yang cukup. Alasannya adalah banyaknya komponen yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi tersebut. Sehingga data yang tersimpan kemungkinan juga cukup banyak.

cara menggunakan youtube vanced manager

Perlu dipahami bahwa untuk menggunakan Youtube Vanced wajib memiliki aplikasi terlebih dahulu. Namun aplikasi ini tidak ada di Play Store sehingga harus mencari di tempat lainnya. Carilah “Vanced Manager” kemudian klik bagian biru untuk dapat aplikasi Youtube tanpa iklan anti loading.

Berikutnya lakukan penginstalan seperti biasa setelah unduhan berhasil dilakukan. Jika sudah selesai jalankan pasti langsung bisa Youtube tanpa iklan tersebut. Youtube Vanced ini bekerja optimal pada NONROOT jadi klik bagian itu pada pilihan.

Langkahnya belum berhenti di sini karena Anda akan diminta untuk install masing-masing dari bagiannya. Lakukan penginstalan dengan urut dari Vanced ke microG. Install masing-masing sampai bisa digunakan.

Dalam hal ini juga ada pilihan “musik” yang bisa diinstall. Namun pilihan ini opsional jadi bisa digunakan atau tidak. Musik digunakan untuk pemutaran konten musik video optimal di Youtube.

Pastikan instalasi semua komponennya sudah selesai kemudian bisa kembali ke Homescreen pertama. Bukalah Youtube Vanced tersebut untuk mengetahui kinerjanya. Sekarang Anda bisa menikmati anti penipuan Youtube tanpa iklan dengan mudah.

Youtube Anti Iklan Dengan Aplikasi Newpipe

Bukan berhenti di situ saja namun ada cara lain yang bisa digunakan untuk laman Youtube tanpa iklan. Hal ini bisa menjadi solusi Anda yang masih kesulitan untuk menggunakan beberapa cara di atas. Hanya saja untuk instalasinya perlu beberapa langkah khusus.

Youtube Anti Iklan Dengan Aplikasi Newpipe

Adapun untuk instalasi solusi Youtube tanpa iklan pertama adalah pastikan koneksi internet mumpuni. Alasannya Anda akan diminta untuk banyak melakukan pengaturan dan downloading.

Lebih baik dilakukan pada masa senggang agar hasilnya lebih optimal. Mengingat repotnya hanya perlu dilakukan sekali saja. Selanjutnya Anda sudah bebas akses anti iklan ketika menonton.

Selanjutnya bisa memilih untuk memakai browser yang biasa digunakan. Direkomendasikan menggunakan antara Mozilla atau Chrome. Lanjut untuk mencari laman download aplikasi Newpipe.

Perlu dipahami bahwa aplikasi ini tidak tersedia di Play Store sehingga harus diunduh secara manual. Pastikan memilih laman penyedia yang sesuai untuk  tanpa menunggu Youtube tanpa iklan.

Anda akan diminta untuk menuju bagian terbawah dan temukan “Packages”. Bukalah menu tersebut dan temukan banyak jenis dari Newpipe. Tenang saja tidak harus diunduh semua pilihan yang tersedia tersebut.

Pilih versi terbaru dan sesuai dari aplikasi Newpipe yang disediakan. Biasanya ada tulisan “suggested” lalu klik. Scroll ke bagian bawah Youtube tanpa iklan bisa selamanya temukan “Permissions.”

Cara menggunakan aplikasi newpipe di smartphone android

Lanjutkan untuk melakukan pengunduhan dalam pilihan tersebut. Pastikan file mentah tersebut bisa diinstall dalam perangkatnya. Lakukan pengaturan pada ponsel untuk menerima semua jenis aplikasi.

Hal ini jelas mendukung penggunaan Newpipe karena terkadang ada ponsel yang menolak. Lanjutkan dengan buka aplikasi Newpipe. Nikmati akses Youtube tanpa iklan akses bebas lebih mudah dan pengalaman lebih baik.

Dari beberapa pilihan cara di atas bisa digunakan salah satu atau lebih sesuai kebutuhan. Perlu dipahami terkadang ada beberapa cara atau aplikasi yang kurang cocok. Jadi carilah cara yang sesuai dengan perangkat Anda.

Dengan adanya Youtube tanpa iklan tentu menjadi solusi yang membantu. Anda tidak perlu terganggu lagi dengan adanya iklan yang tiba-tiba datang. Penggunaan data juga lebih terkontrol karena fokus pada videonya saja.

Leave a Comment